Minggu, 09 September 2012

Masa Depan ? Berimajinasi saja yuukk .




Banyak hal yang tak terduga jika kita membicarakan mengenai masa depan apalagi jika masa depan yang sedang kita omongin tuh tentang teknologi. Kenapa coba saya bilang tak terduga ?? kan kalo misalnya kasus-kasus lain yang berhubungan dengan masa depan biasanya sih bisa ditebak dan teramalkan sesuai kejadian-kejadian sebelumnya yang udah terjadi sehingga ditarik kesimpulan kalo nantinya di masa depan bakal kayak gini atau gini. Gak tau jawabannya ? oke deh sini saya kasih tau jawaban.a. kenapa teknologi di masa depan bakal tak terduga ? kita bisa ambil contohnya dari film kartun abadi sepanjang masa, yaitu doraemon.
Kita semua tau kan gimana kisahnya doraemon?? robot masa depan yang dateng buat ngebantu kehidupan sehari-harinya si nobita dengan alat-alat masa depannya. coba dipikir deh, pernah ngga kita mikir kalo nantinya kita bisa punya alat senter pembesar, mesin waktu, pintu kemana saja, baling-baling bambu dll, ngga kan?? nah maka dari itu saya sebut kalo teknologi itu di masa depan bakal tidak terduga. banyak nantinya alat-alat yang tidak pernah kita pikirkan bakal ada tapi nantinya ada. seperti yang dialami di kartun doraemon.

ngomong-ngomong soal teknologi, saya sendiri sebenernya pingin juga sih mencoba berimajinasi tentang teknologi yang nantinya ada di masa depan. Nah imajinasi saya tuh bermula dari pengalaman saya sendiri yang pernah saya alami. Pengalaman saat mau potong rambut.

Dulu, waktu itu kan lagi ngetrend2nya model rambut cowo gaya spike, nah saya pingin nyobain tuh gaya spike tuh yang kayak gimana dan saya masih buta banget sama gaya rambut yang satu itu. Yasudah akhirnya saya dating aja ke salon dan minta gaya rambut itu dengan meraba-raba bakal bagus ga. Tapi setelah dipotong gaya rambut spike tuh ga sesuai banget sama keinginan saya. Sebagai pelanggan otomatis saya kecewa dong, tapi kalo mau complain juga ga akan bisa kan rambutnya sudah di potong.

Dari pengalaman itu saya ingin berimajinasi kalau nantinya di masa depan salon-salon itu mempunyai teknologi preview rambut. Jadi sebelum melakukan potong rambut, kita di foto dulu terus dimasukin kemudian dilihat di layar jika model ini akan berbentuk seperti ini atau ini, jika begini bakal begini sehingga nantinya pelanggan tau mau bentuk seperti apa yang mereka inginkan. Pelanggan puas pemilik salon pun ikut bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar